Sebelum Meninggal, Ustaz Tengku Zulkarnain Bilang ke Keluarga: Abang Sudah Ikhlas Pergi

Ustadz

Adik kandung Tengku Zulkarnain, Tengku Nazariyah (jilbab hitam) saat memberikan sambutan sebelum menshalatkan jenazah abangnya di samping RS Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) malam.(KOMPAS.COM/IDON

Sinarkeprinews.com.PEKANBARU-Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021). Kepergian mantan Wakil Sekjen MUI ini sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga.   “Kami keluarga sudah ikhlas dengan kepergiannya. Abang pergi dalam keadaan tenang,” ucap adik kandung Zulkarnain, Tengku Nazariyah, sebelum shalat jenazah di samping RS Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021) malam.  Nazariyah mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim medis yang mencoba menolong nyawa Zulkarnain.

Menurut Nazariyah, pihak RS Tabrani telah memberikan perawatan medis dengan sangat baik. Bahkan, kondisi Tengku Zulkarnain sempat membaik dan stabil. “Sampai kemarin kondisinya masih baik. Dia masih bisa berbicara dengan perawat, dokter, dan juga dengan saya. Dia menyatakan keinginannya untuk berjuang di bumi Allah. Dia bilang fisiknya berada di rumah sakit, tapi rohnya keliling berdakwah,” kata Nazariyah yang disambut dengan teriakan Allahu akbar oleh para kerabat yang melayat ke rumah sakit.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelumnya meninggal, Zulkarnain menyatakan sudah ikhlas untuk pergi meninggalkan dunia ini. “Dia bilang ke saya, ‘Abang sudah ikhlas untuk pergi’. Untuk itu, kami keluarga mohon doanya semoga beliau ditempatkan di sisi Allah,” ucap Nazariyah. Jenazah Zulkarnain dishalatkan di pekarangan samping RS Tabrani. Pantauan Kompas.com, jenazah dishalatkan di dalam mobil ambulans. Jumlah jemaah shalat jenazah lebih kurang 50 orang dengan tujuh syaf.   Jemaah berasal dari keluarga, kerabat, tim Satgas Penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dan warga Pekanbaru yang berdatangan ke rumah sakit. Shalat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Bahkan, petugas kepolisian dan TNI juga mengawal pelayat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Pada saat berdoa, tangis sejumlah jemaah pecah. Beberapa orang juga tampak menangis terisak. Jemaah mendoakan semoga Tengku Zulkarnain ditempatkan di sisi Allah SWT. Usai dishalatkan, jenazah langsung dibawa ke tempat pemakaman khusus korban Covid-19 di TPU Tengku Mahmud di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Pengantaran jenazah ke pemakaman dikawal ketat oleh petugas kepolisian. Jenazah telah selesai dimakamkan sekitar pukul 22.22 WIB.  Sebelumnya diberitakan, Ustaz Zulkarnain meninggal dunia akibat Covid-19 di RS Tabrani, Kota Pekanbaru, Senin (10/5/2021) sekitar pukul 18.18 WIB. Tengku Zulkarnain sempat dirawat lebih kurang sepekan setelah terpapar virus corona. Meski kondisinya sempat membaik dan stabil pada Senin pagi, pada sorenya kondisi Zulkarnain langsung menurun hingga akhirnya menghadap Sang Khalik. (Kompas.com)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x