Pilkada Berlangsung Aman, Tetapi di Sejumlah TPS Sepi Pemilih

unnamed

Sinarkeprinews.com.Batam-Pemilihan kepada daerah di kota Batam Rabu (9/12) yaitu pemilihan gubernur dan walikota Batam, umumnya berjalan lancar dan aman. Hanya saja, di tengah kondisi masih dalam pandemi covid-19 saat ini, sepertinya pemilih sepi. Tidak seperti  Pilkada sebelumnya atau Pemilu 2019 lalu, warga tidak begitu antusias  untuk mengikutinya, sehingga dari pantauan media ini di beberapa TPS, surat suara banyak yang tersisa.

Di TPS 047 Kelurahan Sagulung Kota kecamatan Sagulung misalnya,  ada 91 surat suara tersisa.  Demikian juga di TPS 048 maupun sejumlah TPS lainnya. Di dua TPS ini, paslon nomor urut 2 RAMAH mengungguli paslon nomor urut 1 Luar Biasa, untuk Pilkada walikota-wakil walikota Batam. Sementara untuk Pilkada gubernur, paslon nomor urut 1 Sinergi dan paslon INSANI saling mengejar. Di TPS 048 misalnya, paslon nomor 2 Insani memperoleh 59 suara, paslon nomor urut 1 Sinergi 50 suara dan paslon nomor urut 3 Aman memperoleh 25 suara.

Pilkada gubernur, walikota dan beberapa kabupaten di provinsi Kepri yang dilakukan serentak, dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 12.00.   Untuk warga yang tidak tercantum dalam DPT (daftar pemilih tetap) tetapi mempunyai KTP Batam sesuai alamat TPS diberikan kesempatan mendaftar untuk ikut memberikan suara dari pukul 12.00 sampai pukul 13.00 WIB.  Namun sepertinya jumlah pemilih berkurang dibandingkan pada Pilkada maupun Pemilu sebelumnya. (red)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x