Marlin Buka Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian di Batuaji

m

 

 

 

Sinarkeprinews.com.Batam-Ketua Tim PKK Batam yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam Marlin Agustina Rudi membuka Pelatihan Tata Rias dan Kepribadian Perempuan di SDN 001 Batuaji, Senin (14/12/2020) pagi. Kegiatan dihadiri perwakilan organisasi-organisasi perempuan Kecamatan Batuaji. “Kenapa saya mau lakukan program ini, saya mau ibu-ibu kelihatan cantik semua, setidaknya pandai menghias diri,” ucap Marlin.
Kegiatan tersebut ditaja Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Peserta yang hadir antusias mendengar paparan materi dari make-up artist (MUA) Batam. Tidak sekadar materi, peserta juga berkesempatan menyaksikan praktik dari profesional yang mengisi acara tersebut. “Acara ini sempat tertunda karena saya cuti, sekarang kita lanjutkan lagi,” tambah Marlin.
Pada kesempatan ini ia menyebutkan Pandemi Covid-19 masih ada dan pandemi ini mempengaruhi segala sektor, untuk itu ia menyampaikan pesan agar semua pihak termasuk ibu-ibu dapat tetap melaksanakan protokol covid-19 dalam aktivitas harian masing-masing. “Semoga pandemi ini segera teratasi dan ekonomi bisa segera pulih,” harap dia.
Ia juga menyemangati ibu-ibu untuk terus berkembang. Menurutnya, perempuan memiliki potensi yang luar biasa. Hal ini tentu dilaksanakan tanpa sesuai dengan kodrat sebagai perempuan. “Jangan karena perempuan kita jadi pesimis. Ketika kita tahu kemampuan diri dan kita kembangkan, perempuan itu bisa kalau mau. Contoh kecil, misal di rumah apa yang bisa kita lakukan untuk dapat membantu ekonomi keluarga, ketahanan keluarga penting, UKM IKM mari kita kembangkan dan bangkit bersama-sama,” papar dia.
Camat Batuaji Ridwan menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang secara bergantian di kecamatan-kecamatan di Batam. Ia mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ibu (Marlin) sangat konsen kepada ibu-ibu, salah satunya melalui kegiatan ini. Karena kegiatan ini sifatnya perwakilan, ilmunya dishare lagi ya ibu-ibu,” imbuhnya. (MCB/

 

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x