Ajak Milenial Terbang “SUPER Sehat”

super air jet

Super Air Jet (foto: net)

SUPER AIR JET Gandeng Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) untuk Pelaksaan Uji Kesehatan Covid-19  

Sinarkeprinews.com.JAKARTA,02 Agustus 2021. SUPER AIR JET saat ini tengah mempersiapkan rencana untuk penerbangan perdana (inaugural flight) melayani penumpang berjadwal (regular flight), salah satu hal penting ialah kampanye terbang “SUPER Sehat”.

Dalam mewujudkan terbang “SUPER Sehat” SUPER AIR JET bekerjasama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) sebagai mitra pelaksanaan uji kesehatan Covid-19 (tahap awal: 15 lokasi) , sinergitas ini mencakup penyediaan fasilitas dan layanan, antara lain:

  1. RDT-ANTIGEN                Rp   95.000
  2. RT-PCR Rp 475.000

Harga jual tersebut dapat dinikmati para calon tamu super milenial (calon penumpang) SUPER AIR JET untuk satu kali uji kesehatan di jejaring DDSM, menggunakan sistem voucher.

Kalian harus tahu! Uji kesehatan RDT-ANTIGEN atau RT-PCR harus mengikuti syarat ketentuan perjalanan udara termasuk masa berlaku hasil uji kesehatan yang diwajibkan bagi setiap calon penumpang selama menjadi ketentuan atau aturan berlaku.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET, Ari Azhari, mengatakan “Kampanye SUPER Sehat menjadi salah satu bagian komitmen SUPER AIR JET dalam mempersiapkan rencana penerbangan itu dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan atau uji kesehatan Covid-19 setiap calon penumpang serta operasional SUPER AIR JET memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first).”

“SUPER AIR JET sangat bangga dan berterima kasih telah menjalin kemitraan bersama DDSM khususnya melayani kesehatan pengambilan dan pengujian sampel Covid-19 bagi calon penumpang melalui lokasi strategis di jejaring (mitra) DDSM. Karena SUPER AIR JET sangat memahami dalam rangka mengakomodir kebutuhan pasar, maka  calon penumang memperoleh nilai lebih antara lain akes mudah, terjangkau, praktis, hemat waktu” papar Ari.

Lebih lanjut menurut Ari, “SUPER AIR JET menunjuk DDSM dengan pertimbangan sangat berpengalaman dalam menjalankan uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja dengan tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), dikerjakan sesuai protokol kesehatan ketat, terdaftar dalam Kementerian Kesehatan.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dinamika Daya Sarana Medika (DDSM) , drg. Wahyu Prabowo mengungkapkan, “DDSM mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dengan maskapai beru berkonsep milenial – SUPER AIR JET. Dukungan kami, memberikan optimis bagi pelaku perjalanan udara di tengah masa waspada pandemi Covid-19 ini, yakni proses uji kesehatan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kesehatan, tim medis profesional, aman, efektif dan efisien.“

Untuk layanan RT-PCR:

  • Tempat pengambilan sampel DDSM (lihat pada daftar lampiran), adalah lokasi dimana calon penumpang datang langsung untuk dilakukan pengambilan sampel (swab).
  • Tempat pemeriksaan (pengujian) sampel DDSM terpusat di Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta (kode: C.229)  dan Laboratorium RSU Siti Hajar Kota Medan (kode: C.779).

Laboratorium terafiliasi Kementerian Kesehatan. (Daftar laboratorium tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/4642/2021 tentang Penyelenggaraan Laboratorium Pemeriksaan COVID-19).

Data hasil RT-PCR di Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas dan Laboratorium RSU Siti Hajar Kota Medan disimpan dalam big data Kementerian Kesehatan yaitu New All Record (NAR). NAR akan terkoneksi aplikasi PeduliLindungi. Hasil uji hasil RT-PCR secara elektronik (digital), memiliki kode batang (barcode) berisi data valid serta terintegrasi PeduliLindungi.

Menurut drg. Wahyu, “Jaringan mitra (outlet service) DDSM dengan 15 lokasi di tahap awal ini akan menjangkau calon penumpang SUPER AIR JET dalam merencanakan penerbangan mendatang. Hal ini, semakin menunjukkan bahwa setiap orang yang masuk ke pesawat udara dinyatakan sehat dan layak bepergian menggunakan pesawat udara. DDSM akan terus mengembangkan jaringan lokasi kesehatan yang berstandar kedepannya menruut tingkat kebutuhan penumpang dan akan disesuaikan persyaratan perjalanan udara.”

Catat, ya … Persyaratan Uji Kesehatan:

  1. Khusus calon tamu super milenial  (calon penumpang) dengan tiket SUPER AIR JET,
  2. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi calon tamu super yang sudah memiliki tiket pesawat SUPER AIR JET dan belum melaksanakan uji kesehatan, maka dapat membeli voucher dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan, www.superairjet.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
  4. Proses pengambilan sampel khusus RT-PCR harap dilakukan 1×24 jam sebelum keberangkatan. Bila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku.
  5. Jika hasil uji kesehatan dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon tamu super dapat melakukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

Perlu diketahui, mengapa terbang “SUPER Sehat”?

  1. Sebelum terbang, setiap calon penumpang wajib melakukan uji kesehatan Covid-19.
  2. Era digitalisasi: setiap penumpang memiliki Aplikasi PeduliLindungi, platform ini akan menyimpan (terintegrasi) data dari setiap calon penumpang berupa:
  3. a) Hasil tes pemeriksaan RT-PCR Covid-19,
  4. b) Kartu/ sertifikat vaksinasi nasional.

Calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian) aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple Store atau dapat diakses https://pedulilindungi.id/

  1. Proses validasi atau pemeriksaan dokumen kesehatan
  2. a) Calon penumpang memindai kode batang (scan barcode) dari PeduliLindungi pada lokasi yang disediakan di terminal keberangkatan bandar udara, atau
  3. b) Menunjukkan atau menyerahkan surat keterangan hasil uji kesehatan Covid-19 hasil negatif dari instansi kesehatan yang ditunjukkan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),
  4. c) KKP memeriksa dan mengesahkan dari dokumen kesehatan tersebut,
  5. Pemeriksaan keamanan pertama (security check point 1) oleh petugas aviation security pengelola bandar udara,
  6. Pemeriksaan keamanan kedua (security check point 2) oleh petugas aviation security pengelola bandar udara,
  7. SUPER Crew (pilot dan kru kabin) wajib menjalani pemeriksaan kesehatan dan uji kesehatan Covid-19 hasil negatif, sehingga dinyatakan sehat dalam bertugas (healthy for flight),
  8. Seluruh penumpang dan SUPER Crew wajib mengenakan masker dan pelindung wajah,
  9. Mencuci tangan sebelum masuk ke pesawat udara atau menggunakan cairan pembersih kuman pada tangan (hand sanitiziner),
  10. Menjaga kebersihan selama penerbangan,
  11. Sterilisasi (penyemperotan/ disinfektan) pada pesawat udara terus dilakukan secara terjadwal.
  12. Kebersihan pesawat udara (eksterior dan interior) terjaga baik.
  13. Armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

 

Dapatkan Kenyamanan Lebih

Pengalaman Terbang Terasa Menyenangkan

Keuntungan atau nilai lebih terbang dengan SUPER AIR JET ialah “SUPER Ekstra” dengan gratis bagasi 20 kilogram (Kg), yang semakin memanjakan dan mempermudah ketika melakukan penerbangan.

“SUPER Entertainment” didukung oleh aplikasi Tripper Travel akan memberikan pengalaman baru dan seru saat dalam perjalanan. Hiburan bisa dinikmati dimana saja, kapan saja: saat di darat (on ground) dan di udara (on board). Segera download “Tripper Travel” Apps Store atau Google Play Store dari smartphone maupun gadget (Tab & Ipad).  SUPER Entertainment merupakan kolaborasi bisnis bersama dari SUPER AIR JET dan TRIPPER powered by Airfi Indonesia selaku perusahaan penyedia W-IFE (Wireless Inflight Entertainment).

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x