Top Skor Liga Inggris Jelang Pekan ke-38, Kans Harry Kane Raih 2 Emas

hary kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Fulham pada laga tunda pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur London, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.(AFP/SHAUN BOTTERILL)

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpeluang meraih dua “emas” di Liga Inggris 2020-2021. Emas yang dimaksud adalah dua penghargaan individu, yakni Golden Boot (top skor) dan Premier League Playmaker of the Season (top assist). Harry Kane saat ini ada di puncak top skor Liga Inggris dengan raihan 22 gol. Striker asal Inggris tersebut berada di urutan teratas bersama dengan Mohamed Salah (Liverpool). Adapun Kane juga memuncaki daftar pencetak assist dengan catatan 13 umpan yang berbuah gol. Dia ditempel ketat oleh playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, dengan torehan 12 assist.

Kevin De Bruyne (Man City) membuntuti dengan 11 assist di tempat ketiga. Menilik kondisi tersebut, Harry Kane punya kans besar untuk menyabet dua gelar individu Liga Inggris itu secara bersamaan. Apabila Kane dapat meraihnya, maka dia akan menjadi pemain ketiga yang mampu menjadi top skor dan top assist Premier League dalam satu musim. Penyerang berusia 27 tahun itu akan bersanding dengan Andy Cole dan Jimmy Floyd Hasselbaink yang lebih dulu mampu mencatat pencapaian tersebut.

Andy Cole meraih dua penghargaan sebagai top skor dan pencetak assist terbanyak sekaligus dengan catatan 34 gol dan 13 assist (Newcastle United 1993-94). Kemudian, pemain kedua yang mencapainya adalah Jimmy Floyd Hasselbaink lewat catatan 18 gol dan 13 assist (Leeds United 1998-1999). Harry Kane akan berupaya menyamai catatan dua pemain legendaris Premier League itu saat Spurs melawan Leicester City di pekan ke-38 Liga Inggris. Pertandingan Leicester City vs Tottenham berlangsung di Stadion King Power, Minggu (23/5/2021) malam pukul 22.00 WIB.

Daftar Top Skor Liga Inggris:

22 gol – Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mohamed Salah (Liverpool)

18 gol – Bruno Fernades (Manchester United)

17 gol – Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

16 gol – Patrick Bamford (Leeds United), Dominic Calvert-Lewin (Everton)

14 gol – Ollie Watkins (Aston Villa)

Daftar Top Assist Liga Inggris:

13 assist – Harry Kane (Tottenham Hotspur)

12 assist – Bruno Fernandes (Manchester United)

11 assist – Kevin De Bruyne (Manchester City)

10 assist – Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jack Grealish (Aston Villa)

9 assist – Marcus Rashford (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City). (Kompas.com)

 

BAGIKAN :

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x