Profil Mason Mount, Gelandang Didikan Chelsea yang Antar The Blues ke Final Liga Champions

chelsea

Bek Real Madrid, Eder Miliato, berduel dengan gelandang Chelsea, Mason Mount, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Adapun, gol tersebut merupakan yang kedua bagi Mount dari 10 penampilan di kompetisi antarklub elite Benua Biru musim ini. Total, musim ini pemain didikan akademi Chelsea itu telah membukukan 49 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangsih sembilan gol plus delapan assists.

Mason Mount pun selalu menjadi pilihan utama Thomas Tuchel pada sembilan laga terakhir The Blues di semua kompetisi. Sejak musim lalu, Mount memang telah menjadi salah satu pilar lini tengah Chelsea. Usai menjalani dua musim periode pinjaman di Vitesse Arnhem (2017-2018) dan Derby County (2018-2019), Mount kembali ke Chelsea seiring ditunjuknya Frank Lampard sebagai pelatih The Blues pada awal musim 2019-2020. Musim kemarin merupakan musim debut Mount bersama skuad utama Chelsea di mana ia sukses membukukan 53 penampilan lintas kompetisi. Pada awal musim ini, Mason Mount sempat mendapatkan sorotan dari fans dan media Inggris. Mereka menilai, kehadiran Mount di starting line-up Chelsea serta timnas Inggris karena ia merupakan pemain favorit Frank Lampard dan Gareth Southgate. Namun, keraguan terhadap Mount mereda setelah Tuchel yang menggantikan posisi Lampard sebagai pelatih Chelsea mengakui bahwa pemuda kelahiran Portsmouth memiliki peran besar bagi The Blues. “Dia memiliki paket lengkap. Secara mental, pada aspek bakat, fisik, dan bagian terpenting adalah karakternya, dia memiliki kaki yang berpijak ke tanah dan dia adalah anak yang baik,” kata Tuchel soal penampilan Mason Mount beberapa waktu lalu, dikutip dari Football London.

Biodata Mason Mount

Nama lengkap: Mason Tony Mount

Tempat, tanggal lahir: Portsmouth, 10 Januari 1999

Usia: 22 tahun

Kewarganegaraan: Inggris

Tinggi badan: 178 cm

Posisi: Gelandang serang/Gelandang tengah

Kaki dominan: Kanan

Klub saat ini: Chelsea

Nomor punggung: 19 Karier

klub junior: 2005-2017

– Chelsea Karier klub senior: 2017-sekarang

– Chelsea 2017-2018

– Vitesse (pinjam) 2018-2019

– Derby County (pinjam)

Karier timnas: 2019-sekarang – Inggris.  (Kompas.com)

 

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x