Ibrahimovic Ingin Pemain Level “Raja” Chelsea Gabung AC Milan

ibra1

Ekspresi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic usai memenangi laga Derby della Mdonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Striker AC MilanZlatan Ibrahimovic, menginginkan banyak pemain dengan berlabel jawara untuk bergabung dengan timnya.  Salah satu pemain yang begitu Ibrahimovic nantikan di AC Milan adalah penyerang ChelseaOlivier Giroud.  Menurut pemain berpaspor Swedia itu, Giroud merupakan pemain dengan pengalaman hebat dan kaya akan trofi.

Kehadiran pemain seperti pemenang Piala Dunia 2018 tersebut dikatakan Ibra dapat membantu mengembangkan skuad AC Milan yang banyak diisi youngster.  Giroud memang seorang pesepak bola yang bergelimang trofi di antaranya, Piala Dunia (timnas Perancis) dan empat Piala FA (Arsenal-Chelsea).

Sang striker juga berhasil membawa Chelsea beprestasi di Eropa dengan juara Liga Europa 2019 dan terkini Liga Champions 2021.  Prestasi yang diraih Giroud pun membuat Ibrahimovic menggambarkannya sebagai salah satu “raja” di sepak bola.

Namun, Ibra dengan gaya khasnya menggambarkan pemain terbaik di AC Milan tetaplah dirinya, meskipun jika nanti Giroud bergabung dengan I Rossoneri.  “Semakin banyak pemain level tinggi yang bisa kami dapatkan, semakin baik,” kata Ibrahimovic dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (4/6/2021).

Gelandang Aston Villa, Douglas Luiz (kiri), berduel dengan striker Chelsea, Olivier Giroud (kanan), pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB.(AFP/CATHERINE IVILL)

“Giroud memiliki pengalaman hebat dan kami tidak memiliki banyak pemain yang telah memenangkan trofi. Jika dia datang, dia akan disambut.”  “Dia akan sangat membantu tim yang ingin belajar dan berkembang, kelompok yang terbimbing dengan baik,” ungkapnya.  “Apakah saya egois? Ya, tentu. Ada banyak raja, tetapi hanya ada satu tuhan dan itu saya,” tambah Ibra. “Namun, tanpa rekan satu tim saya, saya tidak pergi ke mana pun dan saya tahu itu.”   “Sepak bola membuat saya bertemu orang, bepergian, mengalami budaya yang berbeda.”

“Itu memberi kehidupan yang saya miliki. Apa yang saya berikan? Striker paling lengkap di dunia,” jelas pemain berusia 39 tahun itu.  Terkait Olivier Giroud, pemain berpostur 193 cm itu sendiri telah memperpanjang kontrak bersama Chelsea, Jumat waktu setempat.  Giroud akan bertahan lebih lama di Stamford Bridge hingga Juni 2022. Artinya, harapan Ibrahimovic untuk bermain bersama Giroud di AC Milan tak akan terwujud dalam waktu dekat. (KOMPAS.Com)

 

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x