5 Fakta yang Membuat Barcelona Bakal Tancap Gas saat Hadapi Getafe di Liga Spanyol: Yuk Kejar Real Madrid

027799700_1618995139-La_Liga_-_Barcelona_Vs_Getafe(1)

 

Sinarkeprinews.com.Jakarta – Real Madrid baru saja naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2020/2021 usai mengandaskan Cadiz dengan skor 3-0, Kamis (22/04/2021) dini hari WIB.  Tentu kemenangan tersebut bakal memacu Barcelonaagar tidak tertinggal dalam pacuan persaingan menjadi titel juara Liga SpanyolBarcelonasendiri menjamu peringkat 15 Getafe di Camp Nou pada pekan ke-31 La Liga 2020/2021, Jumat (23/4/2021).

Spirit Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini sedang tinggi-tingginya. Penyebabnya adalah kesuksesan mereka menjuarai Copa del Rey.  Di final kontra Athletic Bilbao akhir pekan kemarin, pasukan Ronald Koeman menang telak 4-0. Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Messi memborong dua gol.  Sementara itu, Getafe nyaris mengalahkan Real Madrid di La Liga. Namun, aksi gemilang kiper Thibaut Courtois membuat Getafe harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-6, Barcelona takluk 0-1 di kandang Getafe. Gol tunggal penentu kemenangan Getafe dicetak oleh Jaime Mata dari titik penalti pada menit 56.

Itu adalah kekalahan pertama Barcelona di era kepelatihan Ronald Koeman. Barcelona tentu ingin membalasnya saat ganti meladeni Getafe di Camp Nou nanti.  Dalam laga terakhirnya di La Liga, Barcelona ditekuk Real Madrid 1-2. Itu membuat Barcelona digusur oleh sang rival dari tangga kedua.

Barcelona saat ini memiliki 65 poin, tertinggal lima poin dari Atletico Madrid dan dua poin dari Real Madrid. Namun, Barcelona baru memainkan 30 pertandingan, sedangkan dua pesaingnya itu sama-sama telah memainkan 31 laga.  Jika Barcelona ingin menjaga peluang dalam persaingan menuju tangga juara, maka Getafe wajib dikalahkan.

5 Catatan Menarik

Reaksi Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Getafe di Liga Spanyol

1. Barcelona merasakan 15 pertandingan kandang tak terkalahkan di liga melawan Getafe (4 seri dan 11 kemenangan). Musim lalu, gol dari Antoine Griezmann dan Sergi Roberto membuat Barcelona kalahkan Getafe, 2-1.

2. Pasukan Ronald Koeman kalah 0-1 dari Getafe pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Spanyol musim ini. Namun sepanjang sejarah, Barca tidak pernah kalah dua kali dalam satu musim saat bersua Getafe.

3. Musim ini, Camp Nou menjadi stadion yang sulit bagi lawan untuk mendapatkan hasil yang positif. Di Liga Spanyol, satu-satunya tim yang berhasil menang adalah Real Madrid (skor 3-1, Oktober lalu). Barca memiliki 10 kemenangan dan empat hasil imbang di kandang pada musim 2020/2021.

4. Catatan menarik pada laga ini, Barca tim dengan gol terbanyak di Liga Spanyol (69 gol) menghadapi tim yang mencetak gol paling sedikit, Getafe (22 gol sama seperti Eibar).

5. Melawan Getafe, Lionel Messi telah mencetak total 13 gol dalam 23 pertandingan. Golnya yang paling berkesan ke gawang Getafe adalah di Copa del Rey, dengan gol individu seperti Diego Maradona yang menjadi viral di seluruh dunia. (Bola.com)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x