4 Raksasa Eropa Tumbang pada Awal Oktober 2021, Termasuk Messi dkk

raksasa

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi beraksi dalam laga lanjutan Liga Perancis kontra tuan rumah Rennes. Laga Rennes vs PSG digelar di Stadion Roazhon Park pada Minggu (3/10/2021) malam WIB.(AFP/LOIC VENANCE)

KOMPAS– Beberapa raksasa Eropa bertumbangan pada awal Oktober 2021, termasuk Paris Saint-Germain (PSG) yang dihuni Lionel Messi. Pekan pertama Oktober tahun ini mungkin menjadi momen kelabu bagi beberapa tim-tim kuat di Benua Biru. Betapa tidak, mereka terpaksa menelan hasil negatif di liga masing-masing pada saat perburuan gelar juara sedang berlangsung. Mereka yang bertumbangan pada minggu pertama Oktober 2021 adalah Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain. 

Real Madrid Real

Madrid menelan kekalahan pada jornada kedelapan Liga Spanyol 2021-2022. Mereka dibungkam tuan ruman Espanyol dengan skor 1-2, Minggu (3/10/2021) malam WIB, di Stadion RCDE.

Los Blancos bahkan tertinggal dua gol lebih dulu. Gawang mereka dijebol Raul de Tomas (17′), Aleix Vidal (60′).   Real Madrid hanya bisa membalasnya lewat lesakkan Karim Benzema ketika laga menginjak 71 menit. Ini adalah kekalahan pertama Real Madrid di LaLiga dan untungnya tak memengaruhi posisi mereka di tabel klasemen Liga Spanyol. Klub asuhan Carlo Ancelotti itu masih duduk di puncak klasemen dengan koleksi 17 poin dari delapan laga. Mereka cuma unggul selisih gol dari Atletico Madrid di peringkat kedua yang memiliki poin serupa.

Barcelona

Senasib dengan Real Madrid, Barcelona juga mengalami kekalahan pada pekan kedelapan Liga Spanyol musim ini. Klub berjuluk Blaugrana itu takluk 0-2 dari tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, dini hari kemarin. Dua gol Los Rajiblancos yang masuk ke gawang Barcelona masing-masing dicetak oleh Thomas Lemar (43′) dan Luis Suarez (44′). Ini adalah kekalahan pertama Barca di LaLiga dan mengakibatkan mereka terjebak di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan raihan 12 angka.

Bayern Muenchen

Secara mengejutkan, Bayern Muenchen kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt di kandang sendiri, Stadion Allianz Arena, pada pekan ketujuh Bundesliga 2021-2022. Padahal, Bayern sempat unggul lebih dulu lewat Leon Goretzka (29′), tetapi mereka kemudian dibobol Martin Hinteregger (32′), Filip Kostic 83′). Ini merupakan kekalahan perdana Die Roten di Bundesliga, tetapi tak sampai menggoyahkan posisi mereka di tabel klasemen. Bayern Muenchen masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan torehan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Paris Saint-Germain

PSG menelan kekalahan pertama mereka di Ligue 1 2021-2022 saat bertandang ke markas Rennes pada pekan kesembilan, hari Minggu lalu. Lionel Messi dkk menyerah dua gol tanpa balas. Gawang Gianluigi Donnarumma dijebol oleh Gaetan Laborde (45′) dan Flavien Tait (46′). Namun, Les Parisiens masih kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan koleksi 24 poin dari sembilan pertandingan. (Kompas.com)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x