Rapat Paripurna DPR, Pimpinan: Teman-teman Jangan Ngantuk, Jangan Sampai Masuk Koran

dpr

Ilustrasi: Rapat paripurna di DPR(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

Sinarkeprinews.com.Jakarta-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan anggota DPR agar tidak mengantuk saat mengikuti sidang rapat paripurna yang digelar pada Selasa (25/5/2021). Dasco mengatakan, anggota DPR mesti waspada dan jangan sampai mengantuk agar tidak tertangkap kamera dan muncul di media massa karena terlihat mengantuk. “Teman-teman yang di sidang tetap waspada, jangan sampai mengantuk, karena itu kamera saya lihat dari tadi, jangan sampai masuk koran karena gara-gara ngantuk,” kata Dasco, dikutip dari tayangan akun YouTube DPR RI, Selasa.

Hal itu disampaikan Dasco setelah perwakilan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan membacakan pandangan terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022. Politikus Gerindra itu mengakui, penyampaian pandangan fraksi atas KEM dan PPKF RAPBN Tahun Anggaran 2022 memang memakan waktu yang cukup lama serta melelahkan. “Memang penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN Tahun Anggaran 2022 ini memang berat, saya pikir merancangnya ini cukup memakan waktu yang panjang dan lelah,” ujar Dasco. ¬†Namun, ia menekankan, para anggota DPR tetap harus menyimak jalannya rapat dan jangan sampai tertangkap kamera sedang mengantuk. “Namun biar bagaimana, teman-teman yang di sidang tetap waspada,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, rapat hari ini diikuti oleh 121 anggota DPR yang hadir langsung di ruang rapat sedangkan 220 lainnya mengikuti rapat secara virtual. Adapun rapat paripurna hari ini beragendakan pandangan fraksi-fraksi atas penyampaian pemerintah terhadap KEM dan PPKF RAPBN Tahun Anggaran 2022. Sebelumnya, pada Kamis (20/5/2021), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyampakan KEM dan PPKF RAPBN Tahun Anggaran 2022 di hadapan rapat paripurna DPR. Selain itu, rapat paripurna hari ini juga beragendakan penetapan mitra kerja komisi-komisi yang ada di DPR. (Kompas.com)

 

 

 

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x