Kebinda Ditembak Mati, Jokowi: Kejar dan Tangkap KKB di Papua

Presiden-Jokowi-750x523

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Panglim TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap semua anggota KKB tersebut. (RUSMAN-BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN)

Sinarkeprinews.com.Jakarta-Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua (Kabinda) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya meninggal dunia setelah mengalami baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Merespons hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Panglim TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap semua anggota KKB tersebut.  “Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4).

Jokowi juga menegaskan, tidak ada tempat bagi kelompok krininal di Indonesia. Sehingga dia meminta perlu adanya tindakan tegas terhadap KKB tersebut.  “Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok tanah air,” tegasnya.  Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur dalam menjalankan tugas. Dia ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam sebuah kontak senjata.

Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto mengatakan, peristiwa bermula saat patroli Satgas BIN bersama dengan Satgas TNI/Polri melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet. Sekitar pukul 15.50 WIT. Selanjutnya kendaraan diadang oleh KKB.  “Satgas BIN dan Satgas TNI/Polri diadang oleh Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua sehingga terjadi aksi saling tembak di sekitar gereja Kampung Dambet, Distrik Beoga Kabupaten Puncak,” kata Wawan dalam keterangan tertulis.  Dalam kontak senjata ini, salah satu peluru KKB mengenai korban. Nyawa Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tidak terselamatkan, dan langsung tewas di lokasi. (JawaPos)

 

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x