DPR Minta Semua Kepala Daerah Jujur Sampaikan Status Covid-19

puan

Ketua DPR Puan Maharani saat meninjau vaksinasi Covid-19. (Istimewa)

Jakarta-Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan semua pihak untuk terbuka mengenai status Covid-19 di daerah. Keterbukaan itu akan bermanfaat untuk menentukan langkah pengendalian Covid-19 di setiap wilayah.  ”Jangan tutup-tutupi status Covid-19 di wilayahnya. Kalau (zona) merah ya bilang merah, jangan seolah-olah sehat, justru itu yang harus kita atasi. Karena implikasinya akan membahayakan seluruh warga,” ujar Puan di Jakarta, Senin (31/5).

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu berharap seluruh level pemerintahan memahami hal itu. Sebab, pengendalian dan penanganan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Pemerintah daerah harus segera menentukan langkah penanganan dan koordinasi dengan pihak terkait jika wilayahnya masuk dalam zona merah Covid-19.

Sejalan dengan itu, Puan juga mengimbau agar pemerintah daerah berhati-hati memberlakukan kebijakan peningkatan perekonomian yang menimbulkan potensi besar terjadinya penularan Covid-19. Kesehatan dan keselamatan menjadi hal utama yang harus dijaga.  ”Ekonomi penting, tapi keselamatan warga yang utama. Jadi harus sabar,” ungkap Puan yang juga mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

Puan menyatakan, akan terus mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat vaksinasi hingga tercapai kekebalan komunal (herd immunity).  ”Saya minta kepala daerah sinergi dengan pemerintah pusat. Tidak mungkin kita jalan sendiri-sendiri,” tutur Puan. (JawaPos)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x