17 hari Ringkus 14 Pelaku Kriminal

17-hari-ringkus-14-pelaku-kriminal_m_208551

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Aksi kejahatan di Kota Keris masih marak. Selama tujuh belas hari, Polres Sumenep sudah menangkap 14 tersangka kasus tindak kriminal.

Empat belas tersangka tersebut diungkap dari berbagai kasus. Di antaranya, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), senjata tajam (sajam), serta senjata api (senpi), dan bahan peledak (handak). Perinciannya lihat grafis.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menerangkan kasus yang diungkap dalam Operasi Sikat Semeru 2020. Yakni, mulai 1–17 Juli 2018. ”Ada juga pengungkapan kasus-kasus sebelumnya,” katanya.

Selain itu, Polres Sumenep mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di pelabuhan di Dusun Jembatan, Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, pada 4 Agustus sekitar pukul 19.00. Polisi telah menangkap dua pelaku pembunuhan Hasyim, 68, warga setempat.

Pelakunya bernama As’ad Wahyudi, 35, dan Rifa’ie, 33, warga yang juga beralamat Desa Saobi, Kecamatan Kangayan. Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu ditangkap polisi pada Kamis (6/8) sekitar pukul 20.00.

Korban ditusuk di dalam anjungan kapal kayu motor KM Jaya Abadi di pelabuhan di Dusun Jembatan, Desa Saobi. Ada delapan tusukan di tubuh korban.

”Hasil interogasi bahwasanya eksekutor untuk pembunuhan adalah As’ad Wahyudi,” kata AKBP Darman.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, kaus berkerah ungu putih; celana pendek hijau; sarung kotak-kotak kombinasi putih, hijau, dan biru; kopiah hitam; dan kaus dalam putih. Kedua pelaku terkena pasal 338 atau pasal 351 ayat 3 jo pasal 55 ayat 1 atau pasal 56 ayat 1 dan 2 KUH dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (mi)

 

Sumber : https://www.jawapos.com/

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x