Dihukum 14 Tahun, Maria Eleanor Kembali Temukan Jalan ke Dunia Hiburan

lidya-pratiwi

JawaPos.com – Jalan Lidya Pratiwi atau Maria Eleanor di dunia hiburan mulai terbuka setelah belasan tahun karirnya meredup akibat harus menjalani hukuman di dalam penjara. Selain kerap diundang di acara-acara televisi, beberapa tawaran pekerjaan pun mulai berdatangan kepada dirinya.

Hal itu diungkapkan Maria saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Selasa (21/10). Dia bersyukur tawaran mulai berdatangan. Dia pun berjanji akan menjalani pekerjaannya itu dengan sebaik mungkin.

“Ada beberapa. Ada iklan, ada beberapa yang lain lagi. Cuma masih pilih-pilih dulu mana yang cocok,” kata Maria di hadapan awak media.

Pada saat divonis 14 tahun penjara dilibatkan dalam kasus pembunuhan kekasihnya, Maria tidak berpikir akan bisa berkarir lagi di dunia hiburan. Pandangannya akan masa depan pada waktu itu seketika buram usai mendengar vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang. Maria langsung dihadapkan pada bayangan betapa dinginnya jeruji besi, yang mungkin akan dia jalani di sisa hidupnya.

Namun ternyata, bayangan kelam tentang masa depan tidak benar-benar terjadi. Titik terang mulai terlihat ketika Maria Eleanor mendapatkan kebebasan bersyarat berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tanggal 28 Maret 2013, No. PAS-50.PK.01.05.06 Tentang Pembebasan Bersyarat Narapidana.

Meski sudah dinyatakan bebas sekitar 7 tahun silam, tidak serta merta dia bisa kembali dengan karirnya di dunia hiburan. Maria Eleanor justru berusaha menjauhkan diri dari dari media dan gemerlap dunia hiburan karena masih trauma akan masa lalu. Titik terang semakin terlihat setelah Maria Eleanor dinyatakan bebas murni pada 24 November 2018.

Maria pun semakin memiliki pandangan cerah ke depan dengan mengelola sebuah usaha. Sebab dia sendiri tidak tahu apakah mungkin dia bisa comeback ke dunia hiburan yang sempat membesarkan namanya setelah sempat terjerat masalah serius kasus pembunuhan. Namun di tahun ini, jalan Maria untuk terjun ke dunia hiburan kembali terbuka.

Dalam kesempatan itu Maria sempat kembali menyinggung soal perubahan namanya dari Lidya Pratiwi menjadi Maria Eleanor yang dilakukan melalui proses penetapan pengadilan sekitar tahun 2013 silam. Dia mengaku penggantian nama dilakukan dengan alasan mau keluar dari kehidupan kelam masa lalu. Dia pun memilih nama Maria karena dalam banyak cerita dan peristiwa sejarah, nama ini dikenal sebagai perempuan kuat dan sabar dalam menghadapi berbagai cobaan.

Mengganti namanya dengan Maria,dia tentu berharap bisa menjadi perempuan kuat setelah mengalami banyak cobaan dalam hidup. Sementara nama Eleanor sengaja dipilihnya dengan tujuan supaya jalan akan masa depannya jadi lebih terang setelah sempat mengalami pengalaman kelam di masa lalu.

Penggantian nama dari Lidya Pratiwi ke Maria Eleanor dipilihnya setelah berdiskusi orang orang-orang terdekat. “Responnya mereka mendukung selama itu untuk kebaikan nggak ada masalah,” tutur Maria Eleanor.

 

Sumber : https://www.jawapos.com/

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x