Terkait Dana UMKM, Warga Pengujan Kecewa Sama Pemerintah Desa

Melli

Melli, warga Pengujan

Sinarkeprinews.com.Bintan- Pemerintahan Desa Pengujan,kecamatan Teluk Bintan,Kabupaten Bintan sejak pemberlakuan Penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),pada saat menyalurkan bantuan  terkesan tidak transparan dan mengecewakan.  Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga Pengujan Melli 12/8/2021 di desa Pengujan.

Melli mengatakan penyaluran dana bantuan untuk UMKM tidak tepat sasaran,banyak usaha usaha kecil tidak mendapatkan bantuan,sementara dana bantuan tersebut justru orang orang di kantor desa Pengujan atau yang kerja dibagian Kaur pemerintah Desa Pengujan yang dapat. Padahal kata Melli tujuan bantuan UMKM ini kan untuk Usaha kecil bukan untuk pekerja di Kaur Desa Pengujan.

Sementara banyak usaha kecil yang tidak mendapatkan,sering mereka dimintai data data seperti foto copy KK dan KTP tetapi tidak dapat juga bantuannya. EMI warga Pengujan pemilik warung pada hari yang sama mengatakan,sudah mengantarkan foto copy KK dan KTP tetapi belum mendapatkan bantuan tersebut. Harapan saya semoga bantuan tersebut dapat segera terealisasi supaya dapat menambah modal usaha ini.ucapnya.

Permasalahan yang dihadapi warga Pengujan tersebut mendapat respon dari salah seorang Tokoh setempat Juki, saya berharap agar semua ini dilihat langsung kelapangan utk bantuan UMKM ini,bila sudah di data maka lihat si penerimanya,apakah mereka layak mendapatkan atau tidak jangan hanya merima laporan,tapi harus di Cros Cek ke lapangan katanya. Kepala Desa Pengujan Zulfikri ketika dikonfirmasi  mengatakan,maaf saya belum memiliki data valid siapa aja yang dapat…nanti saya kroscek katanya.(Saut.M)

 

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x