Sekda Kepri : 30 Persen Konfirmasi Covid-19 Berasal Dari PMI

sekda

Sekretaris daerah Kepri H TS Arif Fadillah (foto Asyk3)

Sinarkeprinews.com.Tanjungpinang– Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini 30 persen konfirmasi pasien Covid-19 di Provinsi Kepri berasal dari Pekerja Migran Indonesia atau PMI.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (3/6).  “Saat ini hampir 30 persen dari pasien konfirmasi Covid-19 kita berada dari PMI yang datang melalui pintu masuk Kepri,” ujar Arif.

Arif mengatakan bahwa saat ini tim satgas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini.  “Salah satunya penyumbang terbesar Covid 19 Kepri adalah dari PMI TKI, untuk itu kita terus pantau,” kata Arif.

Kedepannya, pihaknya juga meminta untuk pemulangan PMI TKI ini, persyaratan pemulangan di perketat khususnya pada tes Covidnya agar tidak menimbulkan ledakan di daerah pemulangan seperti Kepri.

Tak hanya itu, Arif juga memastikan saat ini pihaknya terus melakukan tracing agar dapat lebih cepat mendeteksi orang-orang yang berpotensi menjadi penyebab Covid-19.  “Untuk itu, saya mengharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” tegas Arif.(kominfo kepri)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x