Pramuka Kepri Ikut Berperan Serta Di Masa Pandemi Covid-19

kwartir

Foto: IST

Sinarkeprinews.com.Tanjungpinang-Kwartir  Daerah Pramuka Provinsi Kepri memastikan akan berkomitmen dalam berperan aktif di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini disampaikan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah pada webinar ‘Peran Serta Pramuka di masa pandemi Covid-19’ di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Selasa (29/6). “Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Pramuka Kepri telah berkomitmen untuk ikut serta berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri,” ujar Arif Fadillah.

Disampaikan Arif Fadillah, meskipun kegiatan Pramuka Kepri pada saat Pandemi Covid-19 ini sedikit terhambat akibat larangan berkerumun dan mengumpulkan orang banyak.  “Namun, Pramuka Kepri tetap aktif dalam melakukan kegiatan webinar melalui media sosial yang dapat diikuti semua anggota Pramuka di kabupaten kota secara online,” jelas Arif.

Saat ini lanjut Arif, sudah banyak kegiatan dan peran aktif Pramuka Kepri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri. “Salah satunya adalah Pramuka Kepri terus memberikan informasi, sosialisasi kepada masyarakat Kepri tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 5 M,” jelas Arif.

Dimulai dari Mengenakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, Membatasi Mobilitas dan Menghindari kerumunan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri. “Tak hanya itu, Pramuka Kepri juga ikut dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.Seperti beberapa waktu lalu yang kita lakukan bersama Poltekkes Tanjungpinang dalam memvaksinasi 500 masyarakat Kepri,” tegas Arif.

Serta lanjut Arif, kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat lansia untuk dapat divaksin. “Saya yakin dengan upaya tersebut dapat membantu pemerintah Provinsi Kepri dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri,” tegas Arif lagi. (kominfo kepri)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x