Pemprov Kepri Pastikan Terus Optimalkan Pengelolaan Labuh Jangkar

Foto: Asikk3


Sinarkeprinews.com.Tanjungpinang-Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa pihaknya terus mengoptimalkan pengelolaan potensi labuh jangkar di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan  Tingkat Provinsi Kepri bertempat di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Kepri di Sekupang Batam, Selasa (25/5).

Ansar mengatakan, saat ini pihaknya terus meningkatkan potensi maritim dan sumber daya laut Kepri khususnya labuh jangkar. “Kita terus melakukan optimalisasi dalam mengelola dan mengawal pengelolaan yang transparan, efektif, efisien serta akuntabel,” ungkap Ansar.

Baik itu melakukan strategi lay up labuh jangkar  guna optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD). Pada rakor yang mengangkat tema “Pengawasan Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam di Laut Kepulauan Riau” Strategi Pengawasan Labuh Jangkar Lay Up Dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan Adli Daerah di Kepri ini,Ansar mengatakan rasio kontribusi PAD terhadap total pendapatan, setiap tahun terus mengalami peningkatan.  “Terakhir di tahun 2020 rasio kotribusi PAD sebesar 34,05 persen atau Rp1,2 triliun,” ujar Ansar.

Tak hanya itu, Ansar mengapresiasi peran BPKP Provinsi Kepri yang telah melaksanakan pengawalan atas akuntabilitas keuangan daerah di wilayah Kepri.  “Pihaknya berharap, peningkatan PAD yang lahir dari pengelolaan secara akuntabel,  akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ansar. (kominfo kepri)

 

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x