Pemprov Kepri Pastikan Jembatan Batam Bintan Dimulai 2022

biban

Foto: Asikk3


Sinarkeprinews.com.Tanjungpinang-Pemerintah Provinsi Kepri akhirnya memastikan pembangunan Jembatan Batam Bintan akan dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.   Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko saat meninjau landing point Jembatan Batam Bintan, sisi Batam, Jumat (28/5).

Dikatakan Ansar, hingga saat ini pemerintah Provinsi Kepri terus menuntaskan tahapan-tahapan yang menjadi tanggung jawab daerah.  “Mulai dari usulan penetapan lokasi, persiapan konsultasi publik, pelaksanaan tahapan penyiapan DED  dan data pendukung, dokumen lingkungan hingga pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan nantinya,” jelas Ansar kepada Moeldoko.

Ansar juga memastikan hingga saat ini pun jalannya proses masih sesuai rencana. Nantinya , lanjut Ansar pembangunan jembatan Batam Bintan ini memberi dampak luas pada pembangunan pada dua daerah tersebut.

“Termasuk rencana pengembangan kwasan ekonomi khusus,  pembangunan pelabuhan peti kemas dan kawasan industri di Tanjung Sauh,” jelas Ansar.

Menurut Ansar, ketika kedua daerah tersebut sudah terbangun jembatan, maka potensi lalu lintas kendaraan yang melintas bisa lebih dari 7000-an kendaraan  per harinya.  “Tentu ini akan berdampak luar biasa bagi pengembangan potensi perekonomian Kepri, untuk itu Kepri terus menggesa pembangunan jembatan ini segera terwujud,” kata Ansar.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden Moeldoko yakin pembangunan jembatan ini akan memberi dampak besar bagi meningkatnya perekonomian di Kepri.  “Kita doakan bersama semoga pembangunan jembatan ini segera terwujud. Karena yang saya tahu, pembangunan jembatan ini sudah ditunggu- tunggu masyarakat Kepri,” kata Moeldoko. (kominfo kepri)

BAGIKAN :

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x