Pemprov Kepri Minta Pemkab Karimun Sediakan Alat PCR

pcr

Tenaga ksehatan menyiapkan peralatan tes PCR beberapa waktu lalu. emerintah Provinsi Kepri meminta Pemerintah Kabupaten Karimun untuk menyediakan pengadaannya alat tes Covid-19 PCR. (Foto: Asikk3)


Sinarkeprinews.com.TANJUNGPINANG– Pemerintah Provinsi Kepri meminta Pemerintah Kabupaten Karimun untuk menyediakan pengadaannya alat tes Covid-19 PCR .  Pasalnya, dengan adanya alat tes Covid-19 PCR ini dapat mempercepat pemeriksaan Covid-19 bagi masyarakat kabupaten Karimun.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Jum’at (21/5).  “Kita dorong semua kabupaten kota ada alat Tes PCR sendiri , agar pemeriksaan Covid-19 di masyarakat dapat cepat dilakukan sehingga proses  tracing juga dapat lebih cepat dilakukan,” ujar Arif.

Dikatakan Arif, hampir semua kabupaten kota se Provinsi Kepri telah memiliki alat Tes PCR sendiri, kecuali kabupaten Karimun dan Lingga.  “Tapi untuk Lingga alatnya sudah di pesan dan akan ada dalam waktu dua Minggu ini, tinggal kabupaten Karimun saja yang kita minta untuk segera menyediakannya,” tegas Arif.

Arif mengatakan sebelumnya telah ada mesin yang di berikan Pemprov Kepri kepada kabupaten Karimun.Namun, dikarenakan tempat dan fasilitas yang masih kurang lengkap sehingga tidak terpenuhi.  “Untuk itu, kita minta Pemda segera melengkapinya, agar tersedia alat PCR di kabupaten Karimun, sehingga proses pemeriksaan Covid-19 dapat cepat dilaksanakan,” jelas Arif.

Sebelum dikatakan Arif, selama ini sampel pasien Covid-19 dari kabupaten Karimun dikirim ke BTKL Batam untuk diperiksa. Bahkan terkadang terjadi  keterlambatan keluarnya hasil sampel Covid-19 tersebut.  “Ternyata setelah kita selidiki ,  bukan keterlambatan hasil di BTKL PP Batam, namun lambatnya itu pengiriman dari kabupaten ke BTKL PP Batam tersebut,” ungkap Arif. Sehingga dengan adanya alat PCR sendiri di kabupaten kota diharapkan dapat mempercepat gerak penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri. (diskominfo kepri)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x