Koperasi Sejahtera Bulu Patah Diresmikan

jim3

Bertujuan Sejahterakan Nelayan dan Masyarakat Sekitar

 

 

Akta Koperasi Sejahtera Bulu Patah Diabadikan Ketua Dewan Pengawas Jimmi Darma Sila bersama Ketua Koperasi Hamdani, disaksikan tokoh masyarakat Raja Ibrahim (foto/eston)

Sinarkeprinews.com.Moro-Kehadiran Koperasi Sejahtera Buluh Patah di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19 disambut masyarakat Kecamatan Moro penuh antusias. Hal itu dibuktikan dengan sambutan masyarakat Desa Bulu Patah Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, saat peresmian Koperasi tersebut Sabtu (6/12) siang.

Kehadiran Koperasi Sejahtera Bulu Patah merupakan solusi tepat di tengah kesulitan keterpurukan pendapatan masyarakat yang menurun drastis sejak wabah covid-19 melanda Indonesia dan seluruh dunia.  Apalagi bidang usaha Koperasi Sejahtera Bulu Patah bergerak di berbagai bidang.  Misalnya,bidang perdagangan, sembako, menampunh ikan hasil tangkapan nelayan, ikan hasil olahan (ikan asin, budi daya ikan, jasa transportasi antar pulau, termasuk simpan pinjam.

Peresmian Koperasi Sejahtera Bulu Patah Sabsu (6/12) dihadiri berbagai elemen masyarakat dan 23 anggota Koperasi yang tergabung didalamnya.  Sementara tujuan Koperasi untuk peningkatan perekonomian masyarakat nelayan dan masyarakat sekitarnya, yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tidak saja bagi anggota koperasi, tetapi juga masyarakat sekitarnya. Dalam arti yang lebih luas, dengan kehadiran Koperasi Sejahtera Bulu Patah, akan dapat menggerakkan dan menghidupkan roda perekonomian melalui bidang-bidang yang dioperasikan.

Rapat dan Musyawarah pengurus dan anggota Koperasi Sejahtera Bulu Patah (foto/eston)

Hal ini tercermin dari sambutan Ketua Dewan Pengawas Jimmi Darma Sila yang pada intinya mengatakan, bahwa  Kehadiran Koperasi Sejahtera Bulu Patah akan bermanfaat untuk menggairahkan kembali roda perekonomian yang sempat tersendat akibat pandemi covid-19.  Jimmi menjelaskan, jajaran pengurus Koperasi Sejahtera Bulu Patah beserta para anggota, akan berupaya memaksimalkan bagian-bagian dari koperasi, agar manfaat dari kehadiaran koperasi itu dirasakan langsung manfaatnya.

Sementara salah satu pengurus KOperasi Molyadi atau lebih dikenal sebutan Awang menjelaskan, bahwa kehadiran Koperasi Sejahtera Bulu Patah disambut positif dan antusias masyarakat.  Apalagi di tengah kesulitan perekonomian masyarakat saat ini, kehadiran Koperasi Sejahtera Bulu Patah ini, merupakan salah satu solusi tepat, bagaimana mendongkrak kembali perputaran ekonomi, khususnya di Desa Bulu Patah dan kecamatan Moro umumnya.

 

makan bersama usai peresmian Koperasi Sejahtera Bulu Patah

Di kesempatan lain, Ketua Koperasi Hamdani menjelaskan, pergerakan ekonomi masyarakat sejak pandemi covid-19 memang jalan di tempat, bahkan mengalami kemunduran. Karenanya, kehadiran Koperasi Sejahtera Bulu Patah menjadi moment tepat untuk kembali membangkitkan gairah perkonomian.  Juga semakin memotivasi masyarakat Bulu Patah kembali bersemangat untuk menjalankan berbagai usaha lainya yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan.     Acara peresmian Koperasi Sejahtera Bulu Patah yang dihadiri berbagai elemen masyarakat, juga dihadiri perwakilan Kecamatan danUstadz yang membacakan do’a untuk kesuksesan operasionalnya kedepan. (eston g)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x