Kader Posyandu Berprestasi di Lingga, Diberi Penghargaan

lingga

Foto: Diskominfo Kepri

Sinarkeprinews.com.Lngga- Sampena memperingati Hari Keluarga Nasional,  Pemprov Kepri, melalui tim Penggerak PKK Kepri  memberikan apresiasi/ penghargaan kepada kader posyandu yang berprestasi, Kamis (24/6) di Lingga.

Penerima penghargaan Kader Posyandu berprestasi  yang ada di Kabupaten Lingga itu, ada  tiga orang. Mereka adalah Atikah, Kader Posyandu Semangka Desa Bukit Langkap, Lingga Timur. Berhasil membuat program tanaman obat keluarga, jahe merah.

Ira Susanti, Posyandu Aster, dari Singkep Pesisir dengan programnya Gerakan Makan Telor. Rahmawati, Posyandu Anggur, Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, dengan programnya gerakan cegah stunting.

Agenda ini, dihadiri Plh. Sekda Provinsi Kepri, Ir Lamidi. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar.  Dikatakan lebih lanjut oleh  Hj. Dewi Kumalasari Ansar, di masa pandemi covid 19 ini, ia berharap aktifitas posyandu tetap diaktifkan.

Dengan catatan, tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena wabah corona covid 19 masih mengancam kehidupan masyarakat Kepri.  Mala dari itu, digelar  agenda Penguatan Sistem Kesehatan Nasional Melalui Pembinaan Pokjanal Posyandu Secara Berjenjang Dalam Rangka Revitalisasi Posyandu Sekaligus Pemberian Penghargaan Kepada Kader Berprestasi di Kabupaten Lingga.

“Tujuan dilaksanakannya acara ini,  tak lain adalah  untuk memberi semangat dan motivasi kepada kader posyandu. Peningkatan pemahaman kepada masyarakat, betapa pentingnya keberadaan posyandu untuk memantau tumbuh kembangnya anak  di masa pandemi. Maka dari itu, pemerintah berupaya untuk  meng-upgrade lagi kualitas posyandu. Memang ini tidak mudah. Tetap ingat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.” kata Hj Dewi Kumalasari Ansar, panjang lebar.

Pemberian penghargaan kepada kader juga bertujuan untuk memotivasi para kader, agar terus mencari terobosan baru.  Pemberian apresiasi ini penting, mengingat para kader posyandu sudah bekerja keras melaksanakan tugas dan perannya di masyarakat,  tanpa pamrih, dan tak kenal waktu, serta  tak kenal lelah.

Hj Dewi Kumalasari Ansar menyebutkan keberadaan posyandu di Kepri cukup banyak, ada 1400 posyandu dan kader posyandunya semua ada  10.500 orang.

Ketua PKK Kepri yang juga istri gubernur Kepri ini kembali mengingatkan bahwa menggalakkan posyandu juga merupakan imbauan dari Presiden Jokowi.  “Pasalnya, melalui posyandu, gizi anak dan proses  tumbuh kembangnya bisa terpantau dengan baik. Dengan demikian akan tumbuh generasi yang sehat dan cerdas,” pungkasnya. (kominfo kepri)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x