Gubernur Tinjau Proses Pembangunan Makogabwilhan I di Dompak

EONE5773_1-750x500
Gubernur Tinjau Proses Pembangunan Makogabwilhan I di Dompak

Sinarkeprinews.com.Tanjungpinang-Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto meninjau Pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Makogabwilhan I) di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (18/12).  Dalam kesempatan ini Gubernur  didampingi langsung oleh Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan, Aslog Kogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germany, Kadis PUPR Abu Bakar, Kadis Perkim Mahyudin.

 

 

Gubernur dan Panglima Kogabwilhan I sangat antusias dan mendukung sepenuhnya agar pembangunan Makogabwilhan I bisa segera selesai tepat waktu.   “Semoga pembangunan Makogabwilhan I ini menjadi contoh Makogabwilhan yang lain, yakni Kogabwilhan II Balikpapan dan Kogabwilhan III Papua. Bangunan ini dibangun di atas lahan yang dihibahkan okeh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau seluas 20 hektar,” ujar Isdianto.

Isdianto juga mengaku senang karena telah memiliki satuan baru Komando Gabungan Wilayah Pertahanan yang di bangun di wilayah teritorial Kepulauan Riau.  “Ini nantinya juga akan memudahkan kita berkoordinasi di Daerah ketika ada perkembangan dalam situasi darurat, sehingga reaksinya akan lebih cepat,” kata Isdianto disela-sela peninjauan.

Sementara itu, Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan mengatakan pembangunan Markas Komando (Mako) ini seperti Markas Besar TNI. “Miniatur Makogabwilhan I sama persis dengan Mabes TNI,” katanya. Selain itu, Panglima menambahkan pembangunan Makogabwilhan yang pertama dibangun adalah Kogabwilhan I, sedangkan Kogabwilhan II dan III baru pondasi saja dengan luas masing-masing 5 hektar dan 7 Hektar. “Sedangkan untuk perumahan lagi dibangun sebanyak 2 unit rumah dan mess sebanyak 36 kamar,” imbuh Ariawan. (hms kepri)

 

 

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x