Gerakkan Kader, Berdayakan Masyarakat

ger

 

Sinarkeprinews.com.Tanjungpinang-Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian mendorong agar TP PKK Provinsi Kepri terus bersinergi dengan OPD-OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai upaya untuk menjalankan 10 program pokok PKK. Kerjasama dengan OPD akan memudahkan baik Pemerintah Provinsi maupun PKK untuk menjangkau masyarakat.

“PKK harus terus menggencarkan kerjasama dengan OPD. Sebagai mitra dari pemerintah sudah sewajarnya ada sinkronisasi program kerja PKK dengan kegiatan pemerintah,” ucap Nyonya Tri Tito Karnavian saat memberikan pengarahan kepada Pengurus PKK Provinsi Kepri, di Bintan, Sabtu (8/5).

Menurutnya sebagai satu-satunya organisasi wanita yang memiliki dasar pendirian dengan Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Dalam Negeri maka PKK harus lebih giat lagi menggerakkan kader-kadernya untuk pemberdayaan masyarakat.  “Meskipun baru dilantik tiga bulan, segera susun rencana kerja untuk tahun ini. Masih tersisa cukup waktu sampai akhir tahun mengerjakan hal-hal substansial sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah,”ucap Ny. Tito.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan bahwa usai dilantik sebagai Ketua TP PKK, dirinya dan jajarannya segera rapat koordinasi dengan kepala OPD di Pemprov Kepri.

“Dengan adanya rapat koordinasi tersebut, maka kami bisa menyelaraskan program-program yang kami susun dengan program yang dimiliki OPD,” kata Hj. Dewi.  Salah satu program hasil kerjasama antara PKK dengan OPD adalah pembukaan pasar mitra tani di Ganet, Tanjungpinang, yang bekerjasama sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Keberadaan pasar tani ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau di masa pandemi ini,” tuturnya.

PKK Provinsi Kepri juga selalu mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19, terutama untuk kaum lansia. Selain itu juga diadakan pembinaan rutin kepada kader-kader posyandu.  “Kami terutama sekali memberikan perhatian khusus kepada kader posyandu remaja, karena kami sadar bahwa remaja adalah aset masa depan yang harus dibina secara berkelanjutan,” lanjut Hj. Dewi.

Dirinya berharap dengan kehadiran Ketua Umum TP PKK memberikan pengarahan kepada pengurus PKK Provinsi, dapat memberikan semangat tambahan kepada kader untuk terus bekerja keras di pemberdayaan keluarga.

 

“Di masa pandemi seperti ini kita harus tetap optimis, tunjukkan bahwa perempuan bisa kreatif dan kompeten, sehingga kehadiran PKK bisa dirasakan betul ditengah-tengah masyarakat,” himbau Hj. Dewi.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten II Syamsul Bahrum, Ketua TP PKK Kota Batam Hj. Marlin Agustina, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Misni, Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Sardison, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali. (kominfo kepri)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x