Tasyakuran 1 Tahun Partai Gelora Bersama Cawako Lukita di Cahaya Garden Bengkong

Tasyakuran Partai Gelora dengan peniupan lilin bersama Cawako Lukita Dinarsyah Tuwo

sinarkeprinews.com.Batam-Calon Walikota Batam DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo,MA  Rabu (28/10) pagi berkesempatan mengunjungi masyarakat perumahan Cahaya Garden Kecamatan Bengkong. Dalam kunjungan silaturahmi Cawako Lukita, berkenan dengan undangan DPC Partai Gelora besutan mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bertepatan Tasyakuran 1 tahun berdirinya partai tersebut.

 

Ketua RT Perum Cahaya Garden Hery membawa keliling Lukita sekitar perumahan didampingi Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Bengkong Rizki MP Batubara, untuk kebutuhan Fasum yang akan dibangun   

 

Sekretaris DPC Partai Gelora, Ketua RT Perum Cahaya Garden Hery,  Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Bengkong Rizki MP Batubara dan Jimmi Darma Sila

Puluhan simpatisan  didominasi Ibu-ibu perumahan Cahaya Garden yang berbaur dengan pengurus DPC Partai Gelora Bengkong.  Calon walikota Batam Lukita yang berbaur dengan warga perumahan Cahaya Garden, menampung aspirasi maupun keluhan yang menjadi catatan sekaligus menginventari sir, jika nantinya masyarakat mengamanahkannya memimpin Batam.

          Mayoritas warga di perumahan Cahaya Garden, seperti penuturan puluhan Ibu-ibu sangat berharap, sudah saatnya tehnokrat seperti bapak Lukita memimpin kota Batam untuk perubahan. Sebab ternyata mayoritas warga diperumahan tersebut mengetahui dengan jelas track record dari calon walikota Lukita yang merupakan Alumni ITB  (Institut Tehnologi Bandung). Lebih-lebih diketahui, bahwa sosok Lukita sudah kenyang dan malang melintang di biroktasi pusat. Seperti pernah di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Wakil Menteri hingga pernah kurang lebih 1 tahun 3 bulan menjabat Kepala BP Batam.

       Mengetahui latar belakang dari sosok calon walikota Lukita Dinarsyah Tuwo yang kenyang di birokrat, maka masyarakat berharap, agar pemilih cerdas mengedepankan pikiran jernih, untuk memilih paslon nomor urut 1 Lukita-Abdul Basyid, jelas sejumlah warga perumahan Cahaya Garden pagi itu.

Sementara Ketua DPC Partai Gelora  Kecamatan Bengkong Rizki PM Batubara dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa Partai Gelora melihat visi dan misi Paslon walikota/wakil walikota Lukita-Abdul Basyid sangat cocok dan tepat dengan kebutuhan masyarakat untuk membawa perubahan tanpa janji muluk-muluk.  Maka berkenan dengan Tasyakuran satu tahun berdirinya Partai Gelora, DPC Kecamatan Bengkong sengaja mengundang calon Walikota Lukita agar masyarakat lebih mengenalnya.  Kendati diakui, Lukita sudah dikenal luas masyarakat kota Batam saat menjabat Kepala BP Batam yang berhasil menaikkan pertumbuhan ekonomi Batam    dalam waktu kurang lebih satu tahun tiga   bulan dari 2,5% menjadi 5%.                                                     Rizki optimis, paslon Lukita-Abdul Basyid, dalam tempo satu bulan ini, elektabilitasnya akan mencapai 55 persen seiring dengan semakin kerinduan masyarakat untuk perubahan.  Perubahan untuk membawa kota Batam lebih maju, melekat dalam sosok Lukita Dinarsyah Tuwo yang kenyang di dunia birokrasi.  Apalagi berpasangan dengan salah satu tokoh pendidikan Batam Abdul Basyid Has.

         Sebab diketahui, pada saat paslon Lukita-Abdul Basyid belum turun ke tengah-tengah masyarakat, polling elektabilitas atau tingkat keterpilihan mereka hanya 20 persen.   Namun setelah paslon nomor urut 1 ini secara rutin turun mengadakan silaturahmi ke masyarakat, tingkat elektabilitasnya meningkat tajam.  Kini sudah mencapai 45 persen.  Rizki sangat yakin, dalam tempo satu bulan ke depan tingkat elektabilitas paslon nomor urut 1 Lukita-Abdul Basyid akan mencapai 55 persen. “Kita tak terlalu muluk-muluk, 55 persen saja tingkat elektabiitas pak Lukita-Basyid dalam satu bulan ini, sudah cukup bagus”,  pungkas Rizki yakin, seraya menjelaskan,  memang harus dibarengi kerja keras untuk meyakinkan masyarakat, bahwa saatnya kota Batam dipimpin tehnokrat dan birokrat murni seperti  sosok Lukita.

         Di samping menyerap aspirasi dan keluhan warga perumahan Cahaya Garden, calon Walikota nomor urut 1 bersama yang berpasangan dengan Drs Abdul Basyid MPd, berkesempatan mengelilingi perumahan berjalan kaki, didampingi Ketua RT Hery dan Ketua DPC Partai Gelora Rizki PM Batubara serta sejumlah warga. Di beberapa titik, Ketua RT Hery menunjuk lokasi untuk pembangunan fasum.

Setelah mendapat penjelasan dari Ketua RT , Cawako Lukita menanggapinya dengan serius, bahwa semuanya itu akan diwujudkan, jika memang masyarakat memberinya amanah untuk memimpin kota Batam. Acara silaturahmi berlangsung santai  penuh keakraban dan kekeluargaan, diakhiri dengan foto bersama. (tim)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x