Ratusan Calon Siswa di SMK 5 Batam Tidak Tertampung

Logo SMK 5 Batam

Orangtua Calon Siswa tak Tertampung Berharap, Ada Penambahan Kuota

Sinarkeprinews.com.Batam-Kelulusan calon siswa/i  melalui PPDB 2021  untuk tingkat SMA/SMK Provinsi Kepri diumumkan serentak Senin (5/7) lalu melalui website Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.   Khusus untuk SMK Negeri 5 Batam yang berlokasi di Kecamatan Sagulung, diketahui melalui laman web Disdik Provinsi Kepri  sebanyak 672 dinyatakan lulus untuk 11 jurusan dari ribuan jumlah calon siswa/i yang mendaftar. Dengan demikan  masih banyak calon siswa/i  yang tidak  tetampung.

Sejumlah orangtua calon siswa/i yang tidak tertera dalam pengumuman lulus atau tidak diterima di SMK 5 Batam, kepada media  ini berharap,  ada kebijakan dari pemerintah untuk menambah  ruang kelas atau kuota bagi calon siswa/i yang tidak tertampung.  Harapan  sekaligus keluhan orangtua yang anaknya tidak tertampung di SMK 5 Batam, tentu sangat beralasan terutama bagi ekonomi  lemah yang tidak akan mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta.  Di tengah kesulitan ekonomi berkepanjangan  saat ini akibat  pandemi covid-19 yang belum diketahui  kapan akan berakhir,  orangtua siswa/i  yang tidak tertampung  meminta kebijakan pemerintah untuk  penambahan kuota  atau penambahan ruang kelas baru.

Seperti diketahui pendaftaran yang dibuka sejak Senin (28/6) dan ditutup Jumat (2/7) jumlah pendaftar dketahui mencapai  dua ribuan.  Sementara pengumuman resmi disebut tanggal 5 Juli.  Kendati demikian, bayangan kelulusan calon siswa sudah muncul usai ujian masuk dimulai Senin (28/6) malam, melalui laman web Disdik Provinsi Kepri .  Puncaknya pengumuman resmi pada hari Senin (5/7) pukul 14.00 di web Disdik Provinsi  Kepri.   Bagi yang lulus atau diterima pendaftaran ulang dilaksanakan tanggal 6 sampai 8 Juli.

Sejauh ini,  Kepala SMK 5 Batam Agus Sahrir M.Pd belum  bisa  dikonfirmasi  tanggapannya seputar  harapan para orangtua yang tidak tertampung untuk penambahan kuota.  Namun patut diketahui, SMK 5 Batam, menjadi salah satu faforit para lulusan SMP di Batam untuk melanjutkan pendidikannya. Hal itu disebabkan kualitasnya dan kepemimpinan Kepala Sekolahnya Agus Sahrir yang dinilai berbagai kalangan orangtua sangat mumpuni dalam peningkatan belajar mengajar dari tahun ke tahun hingga berstandar Intenasional.  (arifin)

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x