Hadiri Pembukaan TC Pemantapan Kafilah Batam, Amsakar Ingatkan Kembali Pesan Rudi:

mtq2

Berikan Yang Terbaik, Rebut Kembali Kejayaan Kafilah Batam

Sinarkeprinews.com.Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka kegiatan Pemantapan Training Centre Peserta Kota Batam yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021, Minggu (4/7/2021) sore.

Pada pembukaan kegiatan yang digelar di Hotel Ibis Styles hingga 9 Juli mendatang tersebut, ia menyampaikan terimakasih atas tekad semua pihak yang berpartisipasi aktif agar Kafilah Batam berjaya di STQH IX Kepri kelak.  “Tekad ini telah terlihat dari segala upaya yang telah dilakukan. Kita adakan TC, kemudian TC secara daring hingga pemantapan yang kita lakukan sekarang,” kata Amsakar yang juga Ketua LPTQ Kota Batam ini.

Ia menyebutkan hasil yang baik selalu diawali dengan upaya yang baik. Menurutnya, tekad dan upaya yang telah dilakukan merupakan modal yang besar. Akan tetapi, ia mengingatkan agar semua pihak tidak cepat berpuas diri dan terus menyiapkan yang terbaik.  “Saya harus katakan, tugas kita berusaha biarlah Allah yang tentukan hasilnya. Dan ingat, orang bijak berkata hasil tidak akan mengkhianati kerja keras,” imbuhnya.

Amsakar menyampaikan pesan khusus Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar Kafilah Batam pada STQH IX diharapkan mendapatkan capaian terbaik. Rudi, lanjut Amsakar, hendak mengembalikan kejayaan Kafilah Batam seperti yang dulu. “Pak wali mengatakan kepada saya, di awal periode pertama kami memimpin, Batam mendapatkan yang terbaik. Momen tahun pertama, periode ini harus demikian. Beliau (walikota, red) menaruh perhatian khusus pada talenta Batam yang kemampuannya tak diragukan lagi ,” ucap dia.

Terkhusus kepada qori dan qoriah, Amsakar mengaku sangat bangga. Bagi Amsakar, mereka adalah kebanggaan Batam dan menaruh harapan yang besar sebagaimana yang diharapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.  “Kerja keras, serius berlatih, memelihara hati , menjaga satu sama lain. Inshaa Allah kita akan meraih yang kita inginkan. Bapak bangga sama kalian,” ungkap Amsakar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam Zulkarnain Umar mengungkapkan, TC pemantapan ini merupakan pamungkas sebelum pelaksanaan STQH IX Kepri yang akan digelar pada 13 Juli hingga 17 Juli mendatang.  “Selama TC mereka akan dilatih dua pelatih nasional dan delapan pelatih lokal,” sebut dia.

Rasa syukur ia ucapkan, semua pihak termasuk para qori dan qoriah kini dalam kondisi sehat. “Alhamdulilah semuanya sehat-sehat. Pada kesempatan ini saya mu ucapkan terimakasih kepada orang tua peserta dan juga pelatih-pelatih,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Assisten 1 Bidang Pemerintahan Pemko Batam Yusfa Hendri yang juga Ketua Kafilah Batam dan anggotanya, Firmansyah yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga Kepala Dinas Perpustakaan, Samudin. (mcb)

 

BAGIKAN :

banner sinar1
banner sinar2
sinarkeprinews.com banner bawah
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x